Sunday, May 07, 2006

8 Orang dipecat Karena ikut Demo

Sekelompok pekerja di restoran Mexico, Tracy Restaurant di pecat serentak minggu ini karena tidak hadir dan bekerja karena mengikuti demonstrasi protes tentang hukum imigrasi yang diperketat.

Fernando Martinez, kepala dapur di restoran Chevy’s Fresh Mex Restaurant dekat West Valley Mall, berkata bahwa empat karyawan lainnya yang berada di Restoran Mexico lainnya juga telah meninggalkan pekerjaan mereka setelah delapan dari pekerja lainnya telah dipecat.

“Tidak ada orang yang ingin tetap bekerja disana setelah mengetahui sebagian besar kelompok mereka telah dipecat,” katanya.

Martinez, yang katanya masih bekerjai di Chevy’s sampai hari Rabu kemaren, mewakili pekerja-pekerjanya, yang telah mempetaruhkan pekerjaannya ketika mereka ke kota Stockton untuk melakukan protes akan perubahan hukum imigrasi nasional Amerika Serikat.

Orang-orang yang dipecat, termasuk koki-koki, asisten koki sampai pencuci piring berkata melalui penterjemah bahwa semua dari mereka adalah penduduk legal dan telah meminta ijin untuk tidak masuk kerja hari itu sehingga mereka bisa bergabung dengan teman-teman merekayang lain dalam melakukan protes di kota Stokton yang mencapai sepuluh ribu orang.

Beberapa diantaranya berkata bahwa mereka akan kembali bekerja hari Selasa, dan berasumsi bahwa perusahaan akan memaklumi ketidakhadiran mereka hari itu.

“Manajemen perusahan berkata, ‘Kalian bisa bekerja,’ dan hari ini mereka berkata, ‘Semua yang tidak hadir pada hari Senin lalu, semuanya dipecat,” kata Martinez.

Allen Beebe, pemilik dan presiden dari Calmex. Inc of Modesto, induk perusahaan dari Chevy’s restoran, berkata bahwa managemen mengetahui tentang protes 1 Mei dan mencoba untuk mengakomodasi mereka. Tapi kenyataannya mereka tetap dipecat.

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home