Friday, April 28, 2006

Malam Baku Dapa 2006


JAKARTA - Pada hari Sabtu tanggal 22 April yang lalu, di St. Thomas Aquinas telah berlangsung acara malam Baku Dapa 2006. Acara ini diselenggarakan oleh MAESA Philadelphia (Perkumpulan warga Sulawesi Utara di Amerika Serikat). Acara ini dihadiri tidak kurang dari 250 tamu yang sebagian besar bertahan sampai akhir acara.

Tema acara malam baku dapa ini adalah “SITOU TIMOU TUMOU TOU” yang berarti “Orang hidup untuk menghidupkan orang lain.”

Acara ini berlangsung mulai dari pukul 6 petang, tetapi sebelum acara resmi dibuka, diadakan temu wicara antara duta besar RI, Bapak Sudjadnan Parnohadiningrat dan atase militer pemimpin agama, tokoh masyarakat dan warga Indonesia di Philadelphia.

Dalam temu wicara, duta besar RI, Bapak Sudjadnan mengingatkan warga Indonesia untuk berbangga sebagai warga Indonesia. Beliau juga menyampaikan kutipan surat dari Presiden AS, George W. Bush yang menyatakan bahwa Indonesia adalah partner strategis dan teman penting di dalam percaturan negara-negara internasional.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ibadah yang dipimpin oleh Pendeta Chris Sambuaga.
Setelah itu, acara dilanjutkan dengan acara makan malam dan ramah tamah bersama. Dimana momen ini dimanfaatkan untuk warga Indonesia untuk melepas rindu antara sanak saudara dan teman sekampung.

Meski hujan badai menerjang diluar gedung, acara yang di emce oleh Ibu Wanda Tumanduk, ini tidak mengalami kesulitan yang berarti.

Tarian, musik, acara hiburan dan makanan yang berlimpah silih-berganti memuaskan para hadirin.

Acara malam Baku Dapa ini juga meresmikan kepengurusan MAESA Philadelphia periode ‘06-’07 dan ditutup dengan tari poco-poco, poloneis, dansa, dan lain-lain.

Panitia pelaksanan yang diwakili Bapak Eddy Tumbel, mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua warga Philadelphia yang hadir dan membantu meramaikan acara ini.
Semoga acara ini dapat memberi inspirasi bagi terbentuknya kesatuan masyarakat Indonesia di Philadelphia.

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home