Sunday, May 07, 2006

Presiden Bush Kembali Promosi Visa Kerja Sementara

WASHINGTON (CNN) - President Bush kembali menyuarakan dukungannya terhadap program visa kerja saementara hari Kamis ini waktu acara Cinco de Mayo di ruang timur Gedung Putih.

Bush memiliki konflik jadwal dan tidak akan dapat menghadiri acara-acara untuk hari Jum’at, maka selamatan di Gedung Putih diadakan satu hari lebih awal.

“Bangsa kami tidak harus memilih antara masyarakat yang penuh dengan rasa simpati atau masyarakat yang taat hukum.” kata presiden. “Saya mendukung perkuatan penjagaan perbatasan dan saya mendukung program kerja sementara yang dapat menggabungkan antara pekerja imigran dengan pekerja Amerika.”

Bush menambahkan bahwa dia percaya pentingnya dan kebutuhan akan “sebuah jalur yang legal untuk para imigran untuk datang ke Amerika Serikat” dan menekankan “reformasi hukum imigrasi yang komprehensif” daripada penegakan hukum yang agresif dan keras.

“Semua elemen harus diatasi secara bersama-sama, atau tidak akan ada yang bisa dipecahkan sama sekali,” katanya.

Pernyataan Bush datang ditengah kontroversial reformasi imigrasi dan demonstrasi massal oleh para imigran.

Reformasi imigrasi mandek di Kongres, terutama karena sebagian anggota partai Republik berbeda pendapat secara tajam apa yang harus dilakukan kepada jutaan imigran gelap di dalam negeri.

Ketika DPR melewatkan reformasi imigrasi di bulan Desember, aturan itu sangat keras.Aturan yang dibentuk saat itu tidak memuat cara bagi imigran gelap untuk mendapatkan status legal dan sebagai tambahan, imigran gelap dicap sebagai kriminal dan juga pembangunan pagar sepanjang 700 mil antara perbatasan USA dan Mexico..

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home