Sunday, November 26, 2006

Berita Singkat

Bush:
Demonstrasi Tanda Sehatnya Demokrasi
BOGOR - Presiden Amerika Serikat George W Bush mengaku tidak kaget sama sekali dengan besar dan meluasnya demonstrasi menentang kebijakan dan kedatangannya ke Indonesia sekitar enam jam. Bush melihat dan menilai, demonstrasi yang terjadi merupakan tanda dari sehatnya demokrasi yang sedang tumbuh dan berkembang di Indonesia.


Jumlah PNS dirampingkan
JAKARTA - Pemerintah Indonesia akan melakukan perampingan pegawai negeri sipil (PNS) mulai tahun 2007.


Pemerintah berencana mengurangi jumlah pegawai negeri dari sekitar 3,7 juta untuk saat ini menjadi sekitar 2 juta untuk tahun 2014.


Namun demikian kantor kementrian negara pemberdayaan aparatur negara mengatakan pihaknya tidak akan melakukannya dengan cara pemutusan hubungan kerja, tapi dengan menempuh cara-cara lain, termasuk mengendalikan jumlah pegawai yang masuk dan yang pensiun.


Komisi Yudisial Kehabisan Dana
JAKARTA - Komisi Yudisial berupaya mencari calon hakim baru yang lebih berkualitas agar dapat diajukan kepada Komisi II DPR. Namun KY mengaku sudah tidak memiliki dana lagi untuk kembali menyeleksi calon hakim agung.


Mendiknas Menjelaskan Bantuan Bush ke DPD
JAKARTA - Menteri Pendidikan Nasional Bambang Sudibyo menyatakan Amerika Serikat telah memberikan dana bantuan pendidikan sebesar US$ 157 juta dalam kunjungan Presiden George Walker Bush ke Istana Bogor, Jawa Barat. Menurut Bambang, dengan adanya bantuan tersebut diharapkan akan lebih banyak lagi pelajar Indonesia menempuh pendidikan tinggi di Negera Adidaya tersebut


Korban Ledakan Terus Bertambah, Diduga 10 Tewas
SIDOARJO - Korban ledakan pipa gas di tanggul penahan luapan lumpur panas PT Lapindo Brantas yang terjadi Rabu (22/11) malam, sekitar pukul 20.30 wib di kilometer 38 ruas tol Gempol hingga pagi ini terus bertambah.

Asian Games
Presiden Minta Atlet Asian Games Berjuang secara Maksimal
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta kepada 132 atlet Indonesia yang akan bertanding di Asian Games di Doha, Qatar, untuk berjuang secara maksimal meraih prestasi.

"Peluang saudara, kita untuk berprestasi terbuka lebar. Jemput, raih, dapatkan itu," kata Presiden ketika melepas kontingen Indonesia di halaman Istana, Rabu (22/11).


Anak Hasil Kawin Campur Harus Melapor
Menteri Hukum dan HAM Hamid Awaludin (tengah) menyanyikan lagu "Indonesia Raya" bersama anak-anak hasil perkawinan campuran pada acara dialog interaktif "Tata Cara Memperoleh Kewarganegaraan Indonesia Bagi Anak-anak Perkawinan Campur", di Jakarta, Selasa (21/11). Menteri Hukum dan HAM mengeluarkan surat keputusan yang mempermudah anak-anak perkawinan campuran untuk memperoleh kartu WNI yang secara simbolik diserahkan kepada 13 anak


Kubu Anam Mengenalkan Partai Baru
TUBAN - Sebanyak 17 kiai khos Partai Kebangkitan Bangsa hasil muktamar Surabaya mengenalkan nama partai baru yaitu Partai Kebangkitan Nasional dan Ulama (PKNU) di Pondok Pesantren Langitan, Tuban, Jawa Timur, Selasa (21/11). Meski demikian PKB kubu Choirul Anam belum mencabut upaya hukum terhadap keputusan Mahkamah Agung yang memenangkan PKB hasil muktamar Semarang. Pendukung Anam di DPRD juga tak akan keluar sebelum ada keputusan hukum tetap atas gugatan itu.


Para Tokoh Dituduh Hanya Bisa Bicara
JAKARTA - Forum Gerakan Kebangkitan Indonesia Raya yang diselanggrakan di Jakarta, Kamis (23/11), berlangsung riuh. Sejumlah aktivis dari Forum Kota (Forkot) memiliki pandangan berbeda dengan para tokoh yang menghadiri acara dialog ini. Para tokoh itu di antaranya Mantan Wakil Presiden Try Sutrisno, bekas Ketua DPR Akbar Tanjung, Hariman Siregar, dan Frans Seda.


Subur Divonis Seumur Hidup
SEMARANG - Terdakwa Subur Sugiyarto akhirnya divonis dengan hukuman penjara seumur hidup dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Semarang, Rabu (22/11). Sidang yang dipimpin Hakim Ketua Muhammad Effendi Murod menyatakan terdakwa terbukti melakukan tindak pidana terorisme sebagaimana tertuang dalam dakwaan I dan II primer.


300 Anggota DPR akan Studi Banding ke Luar Negeri
JAKARTA - Sekitar 300 anggota DPR dari berbagai komisi dan alat kelengkapan dewan lainnya akan melakukan kegiatan studi banding ke luar negeri, akhir tahun ini.


Camry Mobil Terbaik 2006
JAKARTA - Toyota Camry yang meraih penghargaan sebagai mobil terbaik tahun 2006 versi ‘Car Of The Year’ majalah Autobild, menguasai sekitar 67,3 persen pasar sedan medium di Indonesia pada Oktober 2006.

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home