Sunday, November 26, 2006

Usir Stres dalam Semenit

Kita sering berada dalam situasi harus bisa segera meredakan stres. Tenang saja, ada kok cara yang mudah dan cepat untuk usir stres.
Hanya butuh semenit untuk mengontrol ketika stres mulai datang. Begini caranya:

1. Mendengarkan musik
Saat bangun tidur, jangan langsung mendengarkan stasiun radio berita yang bakal menyiarkan segala bencana di negeri kita. Itu sudah pasti menambah parah stres. Mulailah hari dengan mendengarkan musik favorit Anda.

2. Mencium
Sejumlah penelitian membuktikan bahwa mencium aroma menyenangkan dapat memperbaiki suasana hati. Keluarkan tungku terapi aroma dan bakar beberapa tetes minyak esensial kesukaan ketika gejala-gejala stres mulai mendera. Itu pasti membantu Anda rileks di rumah dan tempat kerja.

3. Menangis
Ini cara paling manusiawi untuk meringankan stres. Sekitar 85 persen wanita mengaku merasa agak membaik setelah menangis. Kenapa? Air mata membebaskan kimia tubuh yang dibentuk selama periode stres berlangsung.

4. Bicara
Ketika stres menyerang, segera bicaralah dengan teman sehingga membuat Anda jauh dari situasi tegang. Ini akan membuat Anda merasa lebih baik dan membantu Anda untuk rileks. *** (Senior)


Bukan Berat Beban yang membuat kita Stress, tetapi
lamanya kita
memikul beban tsb.
# Stephen Covey #


"Jika kita mengangkat beban seberat 2 Kg selama 1 menit, tidak ada masalah, tetapi jika kita mengangkatnya selama 20 menit maka akan mulai terasa berat, sedangkan jika kita mengangkatnya selama 1 hari penuh, mungkin kita akan pingsan.

"Jika kita membawa beban kita terus menerus, maka suatu saat kita tidak akan mampu membawanya lagi meskipun beban tersebut sebenarnya beratnya sama.

"Apa yang harus kita lakukan adalah meletakkan beban tsb, istirahat sejenak sebelum mengangkatnya lagi".
Jadi . . . . sebelum pulang ke rumah dari pekerjaan sore ini, tinggalkan beban pekerjaan, jangan membawanya pulang.

"Beban itu dapat diambil lagi besok, apapun beban yang ada dipundak anda hari ini, coba tinggalkan sejenak dan beristirahatlah meskipun nanti beban tsb tetap ada dipundak kita.
Hidup ini sebenarnya indah, jadi cobalah menikmatinya . . . .
Hal terindah dan terbaik di dunia ini tak dapat dilihat, atau disentuh, tapi dapat dirasakan jauh di relung hati kita.

Start the day with smile and have a nice day........

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home