Friday, January 05, 2007

Internasional

Hu Jintao dan Chen Shui-bian Perang Mulut
BEIJING - Selasa - Presiden China Hu Jintao dan rivalnya, Presiden Taiwan Chen Shui-bian, kembali terlibat perang retorika ketika keduanya menyampaikan pidato tahun baru di negara masing-masing.

Demikian dilaporkan media massa, Selasa (2/1). Pidato tahun baru kerap digunakan kedua tokoh itu untuk saling menyerang.

Dalam pidatonya di depan badan penasihat parlemen di Beijing, Hu Jintao menyerukan kepada warga China di dalam dan luar negeri untuk menolak kemerdekaan Taiwan.
"Saya menyerukan sekali lagi kepada putra-putri China di dalam dan luar negeri untuk bersatu padu dan bersama-sama menindak tegas gerakan yang menginginkan kemerdekaan Taiwan," kata Hu.

Hu menambahkan, pada tahun baru ini China akan menegakkan prinsip dasar reunifikasi secara damai. Selain itu, China akan menegakkan prinsip satu negara dengan dua sistem untuk Taiwan.
"China tidak akan berhenti mengupayakan reunifikasi secara damai. Kami tidak akan berkompromi dengan kemerdekaan Taiwan dan setiap aktivitas untuk memisahkan diri," kata Hu seperti di kutip People’s Daily.


Partai Baath Tunjuk pengganti Saddam
TOKYO -- Partai Baath yang sebelumnya dipimpin Saddam Hussein mengukuh Izzat Ibrahim al-Douri sebagai ketua baru partai tersebut.
Situs internet Partai Baath mengatakan, Izzat Ibrahim al-Douri, yang lama menjadi wakil Saddam Hussein, telah menjalankan jabatan ketua.
Sebagai wakil Presiden Irak, President, Mr Douri sering terlihat sebagai sosok kurus berambut yang biasa mengenakan baret ala militer.

Jepang Berencana Batalkan Izin Wanita Jadi Kaisar
TOKYO - Pemerintah Jepang berencana akan menarik satu rancangan yang akan meninjau peraturan penggantian kekaisaran yang melarang wanita untuk menggantikan tahta, setelah tahun lalu keluarga kaisar melahirkan untuk pertama kalinya bayi lelaki selama 41 tahun sebagai pewaris kerajaan tertua di dunia tersebut, kata suratkabar Sankei Shimbun Rabu (3/1).

"Orang Australia Paling Memalukan"
SYDNEY - Perdana Menteri Australia John Howard mungkin saja popular di kalangan para pemegang hak suara dengan memenangkan empat pemilihan umum selama sepuluh tahun, namun ia telah terpilih baru-baru ini sebagai "Orang Australia yang paling memalukan" dalam satu survei yang melibatkan 10 ribu pembaca sebuah majalah pria bernama FHM.

67 Tahun Terlalu Tua untuk Melahirkan
ROMA - Melahirkan anak pada usia 67 tahun adalah terlalu tua, demikian menurut seorang dokter Italia yang membantu persalinan seorang wanita Inggris berusia 63 tahun tahun lalu dan mencapai ‘suatu karir kontroversial’ dengan menambah kesuburan pada wanita-wanita lebih tua.

Severino Antinori mengatakan seorang wanita Spanyol yang melahirkan bayi kembar hari Sabtu (30/12) pada usia 67 tahun, empat tahun lebih tua dari ibu baru tertua Inggris dan satu tahun lebih tua dari rekor dunia sekarang, melampuai usia yang dianggapnya pantas.

Seorang Pria India Punya 50 Istri dan 109 Anak
New Delhi, (Analisa) - Di negara bagian Mizoram, India, seorang laki-laki berusia 64 tahun bernama Ziona, mengepalai satu kampung, yang terdiri atas keluarganya, yaitu 50 istri serta 109 anak.

Kantor berita IANS melaporkan Selasa (2/1), Ziona mengangkat diri sebagai kepala kampung Baktawng, 90 kilometer utara ibukota provinsi itu, Aizawl.

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home