Friday, December 08, 2006

Luar Negeri

Hugo Chavez Terpilih Kembali sebagai Presiden Venezuela
KARAKAS - Dengan meneriakkan "revolusi kekal" Presiden Hugo Chavez yang anti-AS terpilih kembali dengan suara mayoritas besar setelah penantangnya mengaku kalah, Senin (4/12).
Chavez (52) memperoleh mandat kuat untuk menjalankan revolusi sosialisnya dalam enam tahun ke depan dan memperkuat front anti AS di Amerika Latin untuk melawan apa yang ia sebut "imperialisme" negara adikuasa itu.


Militer Fiji Lakukan Kudeta
SUVA - Panglima militer Fiji, Selasa (5/12), menyatakan militer telah mengambil alih kekuasaan atas negeri itu. Ini merupakan kudeta keempat di negara Kepulauan Pasifik Selatan ini selama 20 tahun terakhir.

Korban Tewas Akibat Badai Durian di Filipina Capai 700 Orang
MANILA - Desa-desa yang porak-poranda akibat badai durian di Filipina timur, Ahad, mulai menguburkan warga mereka yang tewas, dan para petugas pertolongan memperingatkan angka kematian bisa mencapai lebih dari 700 orang akibat bencana ini.


Korut Syaratkan Nuklir AS Dipindah dari Korsel
MOSKOW - Korea Utara mungkin saja menghentikan program pembuatan senjata nuklirnya, jika Amerika Serikat memindahkan senjata nuklirnya yang berada di Korea Selatan dan negara lain di wilayah itu.


Krisis Irak Terkait Situasi di Timur Tengah
WASHINGTON Krisis yang terjadi di Irak berkaitan erat dengan situasi keamanan di Timur Tengah. Oleh karena itu, penyelesaian berbagai masalah di Timur Tengah menjadi bagian krusial dari solusi untuk meredakan ketegangan di Irak.

Hal itu tertuang dalam laporan Kelompok Studi Irak (ISG) yang telah disampaikan ke Presiden Amerika Serikat (AS), George W Bush. Laporan itu telah dipublikasikan secara luas, termasuk kepada wartawan, Rabu (6/12).

Panel bipartisan itu menyebutkan, salah satu masalah terpenting yang harus diselesaikan adalah ketegangan antara Israel dan negara-negara Arab lain yang sudah berlangsung separuh abad. Salah satu skenario yang mungkin dimainkan untuk mengakhiri ketegangan Israel dan dunia Arab adalah mengembalikan Dataran Tinggi Golan kepada Suriah setelah empat dekade diduduki oleh Israel.

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home