Friday, December 15, 2006

1200 PEKERJA PENGEMAS DAGING DI GREBEK!!!

WORTHINGTON, MINNESOTA 5:00 pm, Selasa, Desember 12, 2006.
Hari ini, Pekerja Perusahaan Swift di Worthington, Mennesota ditahan oleh Petugas (ICE) Immigration and Customs Enforcement dalam suatu penggerebekan kontroversial yang ditujukan oleh pekerja perusahaan tersebut. Orang-orang di jaringan organisasi Imigran di Mnnesota (Freedom Network) melaporkan bahwa fasilitas Swift dikepung oleh kendaraan imigrasi ICE dan diperkirakan terdapat kurang lebih 280 orang agen. 10 bis, yang direncanakan dapat memuat sekitar 400-500 orang, dan dilaporkan berada di gedung Swift untuk mengangkut pekerja-pekerja."Anak-anak menangis, keluarga menangis, tidak ada kata-kata yang dapat menggambarkan bagaimana kejadian ini mengoyak-nyoyak komunitas imigran." kata Mike Porter, Presiden dari UFCW Local 1161 di Worthington, ketika mengamati kejadian pahit di Pabrik Pegemas daging Swift.

Antonio Medina, pembawa acara radio lokal berbahasa Spanyol, menjelaskan bahwa penggerebekan imigran kali ini agresif dan buruk. "Saya pergi ke pabrik untuk melihat apa yang terjadi, tapi karena saya seorang latin mereka segera menanyakan dan meminta surat-surat saya," kata Medina, "Saya merasa diperlakukan seperti kriminal, saya tidak bekerja di Swift tapi saya juga ditanyain tentang status imigrasi saya." Medina, yang biasanya memandu acara radio Spanyol yang bernama Al Ritmo de Mi Tierra di hari Senin dan Malam Senin diberi ijin oleh manager stasiun untuk memandu acara khusus malam hari jam 7 untuk membantu komunitas imigran di Worthington untuk mendapatkan pemberitaan terkini tentang masalah imigrasi tersebut. Informasi tersebut termasuk hotline ICE, 1-866-341-3858, dimana anggota keluarga yang orang-orang yang ditahan bisa mencari tahu bagaimana status dari orang yang mereka sayangi.Sebagai tambahan, Jaringan Freedom Network telah mengadakan nomor toll-free 1-877-265-8817, sehingga orang-orang yang berbahasa Spanyol dapat berbicara dan melaporkan kasus dan mendapat bantuan bagaimana untuk mendapatkan bantuan yang layak.

"Penggebrekan dengan alasan imigrasi membuat lebih banyak masalah daripada menyelesaikan masalah, penggebrekan tidak menyelesaikan masalah dasar dari imigrasi maka dari itu kami menyerukan adanya moratorium (penundaan) atas semua deportasi dan penggerebekan." kata Mariano Espinoza, Executive Director dari Jaringan Minnesota Immigrant Freedom Network. Menurut Espinoza, imigran di Worthington menyumbangkan banyak kepada kota ini terutama karena mereka membayar pajak, mereka membantu menambahkan uang ke dalam sistem social security yang sekarang disebut orang "social security super fund," mereka telah membantu membangun industri pertainan dan memberi warna kehidupan baru di kota-kota kecil di Minnesota yang hampir menjadi kota mati.

"Banyak anak-anak yang sekarang ditinggal tanpa orang tua," kata Pastor Andrade, pendeta lokal yang sedang bekerja dengan imigan untuk membantu meringankan beban akibat penggerebekan imigrasi.

"Komunitas imigran ditinggalkan dalam keadaan kacau balau," tambah Pastor, "Kami tidak tau apa yang terjadi dengan anak-anak ini atau kapan mereka dapat melihat orang tuanya kembali, ini akan menjadi hari Natal yang sangat menyedihkan di Worthington."

12 Tengah Malam, Rabu, Desember 13, 2006
Lebih dari empat jam, para penelepon terhubung dan berbagi informasi dengan Antonio Medina di acara radio show Al Ritmo de Mi Tierra tentang bagaimana untuk menghubungi pengacara, orang-orang yang tertangkap dan kantor konsulat yang mewakili Guatemala, Honduras dan Mexico. Komentar-komentar dibuat tentang bagaimana anak-anak mereka tidak mau masuk sekolah sehari setelahnya karena merasa taktik keras dan tidak berprikemanusiaan oleh ICE.Orang-orang yang terkena dampak isu ini, menghadapi kenyataan pahit berada di rumah tanpa saudara, ibu dan tetangga, menelepon sampai tengah malam untuk mendengar dimana ICE mengangkut orang yang mereka kasihi. Pencarian anggota komunitas di tempat penahaanan imigran terus berlanjut menyambut hari Natal yang dingin dan beku.

Berita Terkait (Dalam Bhs Inggris)
Bantuan Kepada Keluarga Korban berdatangan
http://www.kare11.com/news/news_article.aspx?storyid=143528

Imigran gelap yang ditahan dituduh Menggelapkan Identitas
http://www.kktv.com/news/headlines/4924986.html

1200 Pekerja di tahan dalam penggrebrekan Imigrasi
http://www.meatnews.com/index.cfm?fuseaction=Article&artNum=13310

Bisnis Tertekan setelah Penggerebekan
http://www.9news.com/acm_news.aspx?OSGNAME=KUSA&IKOBJECTID=7e6be3b7-0abe-421a-0013-dcfc9de6fa55&TEMPLATEID=0c76dce6-ac1f-02d8-0047-c589c01ca7bf

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home