Sunday, November 26, 2006

Berita Singkat Luar Negeri

Menteri Libanon Dibunuh
BEIRUT -- Menteri Industri Libanon Pierre Gemayel hari Selasa dibunuh di pinggiran utara Beirut dalam rangkaian terakhir serangan terhadap politisi anti-Suriah, kata sumber keamanan kepada kantor berita Prancis AFP.
Gemayel, politisi Kristen Maronit berusia 34 tahun, luka parah akibat serangan itu dan tewas tidak lama kemudian di rumahsakit terdekat, kata sumber tersebut.

Kantor berita negara itu menyatakan Gemayel tewas akibat tembakan terhadap iringannya di dekat gereja Mar Antonius di daerah Jdaideh, utara Beirut.



HIV di Cina Naik 30%
Cina mengumumkan terjadinya kenaikan tajam dalam kasus HIV/AIDS, demikian mengutip pernyataan pejabat dan media pemerintah.

Lebih dari 180.000 orang dinyatakan resmi terinfeksi, satu kenaikan yang mencapai 40.000 per tahunnya.


"Presiden Baru" Meksiko
MEXICO CITY - Andres Manuel Lopez Obrador, kandidat presiden dari golongan kiri yang kalah, hari Senin melantik dirinya sendiri sebagai "presiden sah" Meksiko dan meluncurkan sebuah pemerintah paralel, dengan bertekad menghadapi presiden terpilih yang akan dilantik kurang dari dua pekan lagi.


PM Thailand yang Digulingkan Kembali ke HK
BANGKOK - Perdana Menteri (PM) Thailand yang telah digulingkan, Thaksin Shinawatra, kembali ke Hong Kong (HK) untuk "istirahat dan berlibur", setelah menghabiskan waktu satu pekan di Pulau Bali, Indonesia,kata pengacaranya, Rabu (22/11).

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home