Sunday, August 13, 2006

BUSH INGATKAN PERANG MELAWAN TEROR

WASHINGTON - Presiden George W Bush mengatakan rencana untuk membom pesawat-pesawat yang terbang dari Inggris ke Amerika Serikat mengingatkan bahwa Amerika masih berperang melawan kelompok ekstrimis Islam.

Bush mengatakan ini menunjukkan “Kalangan ekstrimis Islam... akan menggunakan segala cara untuk menghancurkan orang-orang yang mencintai kebebasan”.

Dia mengatakan AS sekarang lebih aman dari sebelum serangan 11 September 2001, tetapi belum “sepenuhnya aman”.

Inggris mengatakan berhasil menggagalkan rencana meledakkan bom di tas tangan yang dibawa ke dalam pesawat.

Pemerintah AS meningkatkan peringatan bahaya ke level tertinggi bagi semua penerbangan dari Inggris, dan menaikkan tingkat keamanan secara umum pada seluruh penerbangan domestik dan internasional.

Petugas pengaman bersenjata tambahan dikerahkan pada penerbangan antara AS dan Inggris sebagai bagian dari langkah penjagaan keamanan yang ditingkatkan.

‘DUNIA BERBAHAYA’
Sewaktu tiba di Teluk Green, Wisconsin, Bush mengatakan adalah “kesalahan jika kita menilai ini bukan ancaman bagi AS”.

“Rakyat Amerika harus mengetahui bahwa kita hidup di dunia yang berbahaya, tetapi pemerintah kami akan bertindak sekuat tenaga untuk melindungi rakyat dari mara bahaya,” tambah Bush.

Rencana serangan teror ditujukan pada penerbangan ke New York, Washington dan California, kata para pejabat Amerika Serikat.

Presiden Bush telah membahas rencana ini “dalam beberapa hari belakangan” dengan Perdana Menteri Inggris Tony Blair, kata jurubicara Gedung Putih Tony Snow.

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home