Wednesday, July 12, 2006

Yuddy Widjaja, Pakar Kecantikan Philadelphia

Karena masyarakat yang semakin menyadari pentingnya penampilan dan kecantikan dari hari ke hari, maka kami (Dunia Kita)mencoba menemui pakar kecantikan yang bernama Yuddy Widjaja).

Yuddy demikian sapaan akrabnya telah berpengalaman selama belasan tahun dalam bidang kecantikan terutama rambut dan tata rias wajah. Pria asal Jawa Timur ini mulai tertarik ke dunia salon dan fashion sejak 1986. Pada tahun itu juga dia memilih pindah ke Jakarta untuk bekerja dan sekaligus belajar di bidang salon.

Yuddy pernah bekerja dibeberapa tempat seperti Daniel Amarta, Martha Tilaar dan lain lain. Sempat pula ia diberi kepercayaan untuk menangani beberapa artis ibukota.

Berkat ketekunannya, Yuddy berhasil mendapatkan penghargaan dan piala dan berbagai perlombaan. Kemudian Yuddy juga mendirikan grup modelling di Surabaya dan mulai mengadakan show dari kota ke kota yang beranggotakan kurang lebih 50 orang peragawan/ti.
Dari pengalaman tersebut Yuddy semakin mantap dalam bidang salon, tata rias dan busana.
Pada pertengahan tahun 2000, Yuddy memilih untuk pindah ke Amerika Serikat, tepatnya kota Philadelphia dan memulai usahanya dari nol. Di Amerika Yuddy memulai menerima pelanggan dari rumah ke rumah. Kadang-kadang bertemu teman yang royal tipnya, “yah lumayanlah” kata Yuddy.

Yuddy juga sempat bekerja di sebuah salon di Chinatown. “Kendalanya cukup banyak” ujarnya. Tapi Yuddy terus berharap pada Tuhan dan akhirnya Tuhan menunjukkan jalan untuknya. Yuddy mengikuti Sekolah Kecantikan (Beauty School) untuk memperoleh ijin membuka Salon di Philadelphia.

Dalam waktu dekat ini, Yuddy merencanakan membuka salon di 610 Snyder Avenue (sebelah Warung Srikandi) dan akan menawarkan jasa mulai dari gunting rambut, make-up, facial, creambath dan lain-lain hingga jasa layanan pengantin. Selain itu Yuddy juga aktif sebagai perencana pernikahan.

Yuddy seperti sebagian warga Indonesia lainnya sepertinya tidak ingin ketinggalan selalu berusaha untuk lebih maju lagi di AS.

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home