Wednesday, July 12, 2006

7 Bom Meledak di India

NEW DELHI - Lebih dari 100 orang tewas akibat tujuh ledakan bom di stasiun stasiun kereta api dan kereta api di kota Mumbai, India, Selasa (11/7). Demikian dikatakan polisi setempat.

“Ada 104 orang tewas,” kata seorang pejabat polisi di ruang kontrol pusat kota itu, yang mengaku bernama Bhavale kepada Reuters melalui telepon.

Ledakan-ledakan yang tampaknya terkordinasi itu terjadi di stasiun-stasiun kereta api yang ramai atau di kereta-kereta api di

lokasi-lokasi Matunga, Khar, Mahim, Jogeshwari, Borivali dan Bhayendar dan sekitar Mumbai, kata komisaris polisi Mubai A.N Roy kepada wartawan.

Ledakan ketujuh terjadi di kereta api bawah tanah di daerah Khar, katanya dan menambahkan semua ledakan terjadi dalam selang waktu 20 menit.

“Kami berusaha mengendalikan situasi,” kata Roy. “Prioritas adalah untuk menjaga ketertiban dan ketenangan untuk menjamin arus lalu lintas lancar dan orang dapat pulang. Saya mengimbau penduduk agar tetap tenang dan jangan terpengaruh dengan rumor-rumor.”

Pelayanan kereta api barat, yang jadi sasaran ledakan-ledakan itu terhenti. “Gerbong keempat ringsek seluruhnya dan kami melihat antara delapan sampai 10 orang cedera dikeluarkan,” kata seorang saksimata yang melihat ledakan di Khar, pemilik toko Copi Chand.

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home