Sunday, June 18, 2006

Bush: Memulangkan 12 Juta imigran Tidak Realistik

WASHINGTON - Presiden Bush mengatakan bahwa bahwa adanya ide untuk memaksa jutaan imigran gelap untuk pulang ke tanah air masing-masing tidak akan bekerja.

Bush mengatakan kepada pemimpin hispanik bahwa sistem imigrasi sekarang tidak berjalan dengan baik dan Konggres perlu mengeluarkan hukum imigrasi reformasi yang memperketat perbatasan sekaligus memberikan ijin kepada imigran gelap untuk mendapatkan pekerjaan dan kesempatan menjadi warganegara.

Bush berkata demikian untuk mendesak anggota-anggota konggres terutama golongan konservatif yang tidak menyetujui tentang program guest worker.

Bush mengatakan guest worker bukan amnesti karena guest worker bukan memberikan jalan ke arah warganegara secara otomatis tetapi harus mengikuti dan memenuhi syarat-syarat tertentu.

Konggres akan bertemu kembali 1-2 bulan kedepan (antara Senat dan House) untuk membahas tentang masalah imigrasi

Bila disetujui, maka RUU baru akan diteruskan ke Presiden Bush untuk ditanda-tangani dan menjadi hukum Imigrasi berkekuatan tetap.

Diperkirakan hukum imigrasi baru ini akan diputuskan sebelum bulan November 2006.

BAHASA INGGRIS & SEJARAH
Di lain kesempatan, Bush juga mengatakan bahwa imigran yang ingin tetap tinggal di Amerika harus membaur dengan belajar bahasa Inggris dan sejarah AS. Bush akan membentuk gugus kerja khusus untuk membantu mewujudkan hal tersebut. Gugus kerja itu akan dipimpin langsung oleh Homeland Security Secretary, Michael Chertoff.

“Satu aspek untuk memastikan bahwa kita memiliki sistem imigrasi yang berjalan dengan baik adalah yang adil, yang aktif menjangkau dan membantu para imigran untuk berasimilasi dalam negara ini dan itu berarti belajar bahasa Inggris dan budaya Amerika.” katanya.

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home