Friday, May 12, 2006

Senator Setuju untuk Membahas Kembali Rancangan Imigrasi

WASHINGTON - Pemimpin senat mencapai persetujuan Kamis ini dalam mengembalikan debat tentang reformasi hukum imigrasi yang memungkinkan jutaan imigran gelap menjadi warganegara Amerika Serikat. Mereka mengatakan mereka akan meloloskan hukum tersebut sebelum Memorial Day (29 Mei)

Persetujuan ini dipelopori oleh Pemimpin Senat Mayoritas Bill Frist dan Pemimpin Minoritas Harry Reid. Persetujuan ini memecahkan jalan buntu yang telah berlangsung berminggu-minggu sementara para imigran dan pendukung-pendukung mereka melakukan demonstrasi, boikot dan protes.

“Kami mengucapkan selamat kepada Senat untuk mencapai persetujuan dan kami akan berusaha mengupayakan hukum ini sebelum Memorial Day,” kata Dana PErino, deputi sekretaris Gedung Putih.

Kunci dari persetujuan ini adalah siapa yang akan menegosiasikan aturan kompromi dengan DPR (House), yang Desember yang lalu mengeluarkan aturan imigrasi yang keras terhadap imigran gelap.

Presiden AS, George Bush juga berupaya membantu mempercepat proses dari aturan ini setelah menemui dengan grup bipartisan senator bulan lalu dan menyatakan dukungan kepada imigran gelap ke jalan warganegara.

“Bisnis dan tenaga kerja, Demokrat dan Republikan, pemimpin rohani dan warga negara Amerika mendukung penjagaan perbatasan yang diperketat, menyediakan jalan warganegara kepada imigran gelap,” kata Kennedy.

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home