Thursday, May 18, 2006

Kutipan Pidato Presiden Bush tentang Imigrasi

Kutipan dari pidato Presiden Bush hari Senin malam, 15 Mei tentang imigrasi, seperti yang dikeluarkan gedung putih.

Dalam ide Bush untuk memperbaiki sistem imigrasi
“Kami adalah negara berdasarkan hukum, dan kami harus menegakkan hukum kami. Kami juga adalah negara yang terbentuk dari imigrasi, dan kami harus menjunjung tinggi tradisi ini, yang telah meningkatkan kekuatan negara kami dalam banyak hal.Hal-hal tersebut diatas bukan cita-cita yang kontradiksi. Amerika dapat menjadi masyarakat yang taat hukum dan juga masyarakat yang terbuka bagi para pendatang dalam waktu yang bersamaan. Kami akan mengatasi masalah yang dibuat oleh imigran gelap, dan kami akan membuat sistem yang aman, tertib dan adil.”

Dalam Pengamanan Perbatasan
“Sejak saya menjadi Presiden, kami telah meningkatkan pendanaan untuk pengamanan perbatasan sebanyak 66% dan mengembangkan patroli perbatasan dari 9.000 agen menjadi 12.000 agen. Kami telah menahan dan mendeportasi sebanyak 6 juta imigran yang memasuki wilayah Amerika secara ilegal.“ Meskipun kemajuan tsb, kami belum memiliki kontrol penuh atas perbatasan, dan saya bertekad untuk mengubah hal ini. Malam ini saya berpesan kepada kongres untuk menyediakan dana untuk meningkatkan peningkatan di sumber daya manusia dan teknologi di perbatasan.”

Dalam Program Pekerja Sementara
“Kenyataannya banyak orang di seberang perbatasan yang akan melakukan apa saja untuk dapat masuk ke Amerika, bekerja dan memperoleh hidup yang lebih baik. Mereka berjalan di padang pasir di tengah terik matahari, atau bersembunyi dibalik truk kontainer untuk mencapai negara kita. Hal ini membuat tekanan yang berat dalam perbatasan kita. Tembok dan Patroli saja tidak akan menghentikan mereka.Untuk mengamankan perbatasan secara efektif, kita harus mengurangi jumlah orang yang berusaha untuk menyelundup masuk.”

Dalam Penegakan Hukum
“Majikan harus bertanggung-jawab atas pegawai yang mereka pekerjakan. Adalah melanggar hukum mempekerjakan seorang imigran gelap. Lalu, banyak juga perusahaan yang tidak dapat memeriksa status pegawainya karena banyaknya dokumen palsu. Maka dari itu, reformasi imigrasi yang komprehensif harus berisi sistem yang lebih baik untuk memeriksa status pegawai. Sistem baru akan membantu kami untuk menegakkan hukum dan tidak memberikan kesempatan kepada para majikan untuk melanggarnya. Dengan membuat imigran gelap mencari pekerjaan di negara kita, kita dapat mematahkan semangat imigran untuk datang kesini.”

Dalam Amnesti
“Kita harus menghadapi kenyataan bahwa kenyataannya jutaan imigran gelap telah berada di negara ini. Mereka tidak boleh diberikan jalan kearah warganegara. Amnesti tidak adil bagi yang telah datang secara legal dan akan mengundang lebih banyak ilegal imigran.”

Dalam Pembauran
“Sukses dari negara ini bergantung dalam membantu pendatang baru untuk membaur dalam masyarakat, dan memegang identitas yang sama sebagai orang Amerika. Bangsa Amerika bersatu bersama idealisme yang sama, menghargai sejarah Amerika, menghormati bendera yang kita kibarkan, dan berkemampuan berbahasa Inggris.”

Dalam Perdebatan Imigrasi
“Kami harus percaya bahwa hidup kita dipengaruhi oleh debat dan keputusan, dan setiap manusia memiliki harkat dan martabat apapun yang dihasilkan dalam kertas.”

Dari New York Times

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home