Friday, May 12, 2006

Bush Mendesak Para Imigran Untuk Belajar Bahasa Inggris

Presiden AS George W. Bush mendesak para imigran untuk mempelajari bahasa Inggris untuk “mengerti lebih baik tentang karakter nasional dan berpartisipasi dengan penuh sebagai masyarakat Amerika Serikat.”

“Kami juga tau bahwa Amerika maju karena kami selalu menerima para imigran , yang kemudian menyatu dalam nilai-niali kehidupan warga Amerika,” kata presiden dalam pidatonya di hari peringatan “Cinco de Mayo” memperingati kebudayaan Mexico-Amerika.

Tapi, ia mengatakan, “yang pernah kesini untuk memulai kehidupan kita di negeri ini memiliki kewajiban untuk mengerti Amerika, dan wajib untuk mempelajari bahasa Inggris sehingga mereka dapat memahami Amerika seutuhnya.”

Bush menambahkan: “Dengan berusaha belajar bahasa Inggris juga berarti membuka kesempatan di Amerika, membuat kehidupan para imigran meningkat sehingga dapat mewujudkan impian Amerika.”

Debat dalam mempelajari bahasa Inggris menjadi salah satu debat sampingan di dalam debat imigrasi Amerika yang baru.Hal ini mencuat karena diciptakannya lagu kebangsaan Amerika berbahasa Spanyol.

Bush tidak menyetujui adanya “Nuestro Himno,” lagu kebangsaan versi bahasa Spanyol yang direkam oleh artis Amerika latin dan Karibia termasuk Wyclef Jean dan Olga Tanon.

“Saya rasa lagu kebangsaan seharusnya dinyanyikan dalam bahasa Inggris dan saya merasa orang yang ingin menjadi warganegara AS harus belajar Inggirs dan harus belajar menyanyikan lagu kebangsaan dalam bahasa Inggris pula, kata Bush kepada para reporter minggu lalu.
Peringatan Cinco de Mayo menandai banyak komunitas di Amerika Serikat dalam memperingati kemenangan Mexico dalam perang tahun 1862 atas pasukan Perancis.

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home