Thursday, May 18, 2006

Bobby Wibowo Menangkan Penghargaan Remaja Berbakat Tahun ini

PHILADELPHIA - Boys and Girls Club of America Program yang bermarkas di Fels South Philadelphia Community Center 2407 S. Broad Street menahbiskan Bobby Wibowo sebagai penerima “Youth of the Year Award” (Remaja berbakat Tahun ini).

Menurut musisi John Francis yang juga merupakan mentor club, penghargaan ini diberikan ke Bobby karena dedikasinya dalam program klub dan keterlibatannya dalam komunitas.

Saat ini Bobby merupakan ketua dari grup Keystone, bagian dari Boys & Girls Club of America dan juga aktif di gereja Philadelphia Praise Center, antara 17th St dan McKean St.

Bobby Wibowo dinillai memiliki jiwa pemimpin dan sangat berpengaruh. “Dia merekrut setidaknya 6 orang untuk menjadi anggota baru di Fels.” kata Francis.

Tanggal 21 dan 22 Bobby akan ke Harrisburg untuk di wawancarai dan berkompetisi ditingkat state. Bila dia menang, Bobby akan berkompetisi di tingkat nasional.
Perjuangan 6 tahun belakangan ini tidak mudah bagi Bobby, dimana dia berangkat ke Amerika bersama keluarganya. Karena latar belakangnya bersuku Tionghua (Chinese) maka 2 kakak dan orang tuanya dianiaya dalam kerusuhan berbau SARA tahun 1998 yang lalu.

Toko perangkat keras orang tua Bobby dibakar. Sejumlah remaja pribumi sering mengancam dan memukul dia ketika dia berjalan.

Saat ini Bobby Wibowo dipandu oleh John Francis, mengembangkan bakat musiknya dengan belajar berbagai alat musik seperti gitar, drum, drum, bongo dan piano. Bobby juga berkeinginan untuk meneruskan pendidikannya di bidang teknologi musik, bisnis dan teori musik.

Selamat untuk Bobby semoga sukses di masa depan.

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home