Friday, March 10, 2006

Sen. Hillary Clinton Angkat Bicara


NEW YORK, N.Y., - Setelah berdiam diri dari isu hangat tentang reformasi imigrasi, Senator Hillary Clinton (D-NY), memberikan pernyataan penting dan menyatakan sikap mendukung imigran gelap untuk dapat memperoleh status warganegara AS. “Saya mendukung Jalan untuk mendapatkan warganegara AS untuk imigran yang bekerja keras, membayar pajak, menghormati hukum, dan bersedia melewati rintangan dalam mendapatkan kewarganegaraan AS.

Seperti Presiden George Bush, Senator Clinton yang diperkirakan akan maju sebagai calon presiden tahun 2008 mendatang, tidak mendukung adanya amnesti untuk imigran gelap.

Dalam pernyataan sejumlah hampir 2000 kata tersebut, Senator Clinton menekankan pentingnya reformasi hukum imigrasi yang “menjaga perbatasan kita dari ancaman terorisme dan mengunakan teknologi canggih untuk membantu agen perbatasan supaya bisa bekerja lebih efektif. terutama sepanjang perbatasan Mexico. Saya juga mendukung penegakan hukum yang ketat dan adil, hukuman keras kepada individu yang mengeksploitasi pekerja gelap dan juga memberikan solusi yang lebih adil bagi orang-orang yang ingin datang ke Amerika, terutama untuk yang terpisah dengan keluarga mereka.”

Mengenai perkiraan 12 juta imigran gelap di Amerika, Senator Clinton menekankan bahwa pembuat hukum imigrasi baru harus membuat sistem yang membuat pekerja gelap keluar dari bayangan dan memberi pendapat bahwa peneggakan hukum hanya mengunakan ancaman deportasi saja tidak menyelesaikan masalah dalam negeri.

“Kita juga memerlukan program pekerja untuk imigran supaya mereka dapat keluar dari bayang-bayang dan kita bisa mengenali mereka.”

Dan dia menambahkan, “Saya mendukung pekerja gelap dengan kesempatan untuk mendapatkan status legal dan warganegara Amerika Serikat.”

Pidato Clinton bersamaan waktunya dengan Pembahasan Peraturan Imigrasi yang disusun Arlen Specter, senator asal Pennsylvania. Hanya 8 dari 18 anggota yang hadir untuk membahas rancangan hukum imigrasi yang berjumlah 300 halaman itu.

Sumber: HardBeatNews

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home