Saturday, March 18, 2006

Nasib Imigran Masih Belum Jelas

WASHINGTON - Pimpinan Senat, Bill Grist mengatakan bahwa peraturan baru imigrasi akan dibahas oleh sidang senat akhir bulan ini, memaksa debat dalam isu hangat guest worker (pekerja sementara) yang memecah partai Republik.

Frist ingin pembahasan ini tetap dalam waktu yang ditentukan sebelumnya meskipun komite yudisial belum selesai membahas soal aturan yang mengatur bagaimana nasib imigran gelap di AS.

Senator dari kedua belah partai menolak untuk mem-voting sebuah peraturan sebelum panel mencapai suatu kata sepakat atau konsensus dalam masalah program pekerja sementara ini. Beberapa tokoh dari partai Republik menyarankan Senat mengambil langkah penegakkan hukum imigrasi yang keras terlebih dahulu dan kemudian mengangkat program kerja sementara itu beberapa bulan setelahnya.

Komite Yudisial, yang kini memasuki minggu ketiga dalam menyusun aturan / legislasi, masih belum memilki keputusan yang pasti dalam nasib imigran gelap di Amerika Serikat.

Pimpinan komite yudisial, Arlen Specter yang berasal dari Pennsylvania, berencana mengijinkan imigran gelap untuk mendapatkan ijin kerja dan kesempatan untuk menetap tapi bagaimana bentuk aturannya masih belum jelas. “Kami masih terus bekerja dalam aturan ini.” kata Specter.

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home