Thursday, February 16, 2006

Mengancam, Tiga penyelundup asal Cina ditahan.

PHILADELPHIA - Tiga warganegara Cina, termasuk pasangan suami istri yang tinggal di Philadelphia, didakwa oleh juri pengadilan kemaren, Rabu karena mengancam untuk mencelakakan seorang anak laki-laki dari seorang wanita imigran gelap asal Cina untuk memaksa dia membayar hutang sebesar $90.000 ke gang “kepala ular” yang pada tahun 2003 lalu menyelundupkan mereka ke Amerika Serikat.

Jaksa wanita, mengatakan mereka berasal dari propinsi Fujian di Cina. Yan Yu Zheng 41, dan suaminya Min Zhang Zheng, 47, keduanya dari Philadelphia dan Mei Qiao Zheng yang berada di Cina didakwa telah melakukan tindak kriminal pemaksaan kepada ibu dan anak itu untuk membayar hutang yang memiliki bunga sangat tinggi. Pasangan itu saat ini telah di tahan hari Rabu dan akan disidang dalam waktu dekat.

Menurut dakwaan, imigran yang berasal dari Cina tersebut dan anak laki-lakinya diselundupkan dari Cina melalui airport John F. Kennedy, New York tanggal 18 April 2003. Ketiga penyelundup itu dikenal dengan kelompok “kepala ular,” memberikan mereka jasa transportasi dari desa mereka ke Beijing kemudian darisana diterbangkan ke AS dengan visa dan paspor palsu.

Sesampainya di Amerika, ibu dan anak tersebut kerap diteror melalui telepon dari Cina dan kemudian mereka di desak oleh pasangan suami istri Zheng, untuk membayar hutang mereka. Mereka diancam “hidup atau mati” terserah dia dan gang “kepala ular akan memotong kepala anak laki-laki tsb bila hutang itu tidak terbayar. (inquirer)

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home