Saturday, January 14, 2006

Hakim Agung AS Mengecam Hakim Imigrasi

WASHINGTON Attorney General (Hakim Agung) Alberto Gonzales mengecam hakim-hakim imigrasi hari Selasa minggu ini, untuk prilakunya yang tidak baik dan bahkan cenderung ‘kejam’ terhadap orang-orang yang mencari suaka politik (asylum) di Amerika Serikat, dan juga memerintahkan untuk melakukan peninjauan kembali terhadap pengadilan-pengadilan di Amerika Serikat.

Dalam memonya yang berisi kata-kata tajam, Gonzales mengatakan bahwa dia beraksi karena melihat banyak laporan bahwa hakim-hakim imigrasi (Immigration Judges), yang merupakan pekerja penegak keadilan, memiliki hasil kerja yang buruk dan memperlakukan warga asing secara tidak hormat.

“Kepada semua warga asing di AS, kalian adalah muka dari Lembaga Keadilan di Amerika. Memang tidak semua warga asing memperoleh apa yang diinginkan mereka, tapi saya mendesak bahwa setiap orang harus dilayani dengan hormat dan sopan.” kata Gonzales.

215 Hakim Imigrasi yang tersebar di seluruh Amerika, mengatasi 350,000 kasus imigrasi tahun lalu, sesuai dengan laporan departemen Eksekutif Peninjauan Imigrasi. Menurut Gonzales hampir semua hakim bekerja dengan baik.

Tapi Hakim-hakim di kota besar seperti Chicago, New York, Philadelphia dan San Francisco belakangan ini dikritik atas kualitas dan dalam beberapa kasus, bersikap kasar, diskriminasi, meremehkan kasus-kasus imigrasi yang menentukan apakah warga asing tersebut boleh tinggal di Amerika atau tidak.

Sumber: Associated Press - Mark Sherman

1 Comments:

Blogger OORANOS said...

Have a good time

3:26 AM  

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home