Saturday, December 31, 2005

Perayaan Tahun Baru 2006

NEW YORK - Menjelang malam pergantian tahun, kota-kota besar di dunia sibuk mempersiapkan acara yang menarik. Begitu pula Kota New York, Amerika Serikat. Di jantung perekonomian AS itu, sebuah bola kristal raksasa bakal menjadi atraksi utama dalam acara tutup tahun.

Bola kristal itu memiliki ukuran yang cukup besar. Diameternya 1,8 meter, sedangkan bobotnya 486 kilogram. Pada bagian luar dipasang 72 segitiga kristal baru kreasi para seniman di Waterford, Irlandia. Puluhan kristal ini menambah jumlah segitiga kristal yang terpasang di bola itu menjadi 504. Ini adalah hasil penggabungan dengan segitiga kristal dari acara serupa tahun silam.

Sedangkan di bagian dalam terdapat puluhan bola lampu yang akan menerangi bola kristal tersebut dengan cahaya warna-warni. Di malam Tahun Baru, 31 Desember mendatang, bola kristal bercahaya ini akan dijatuhkan dari kawasan Times Square yang terkenal. Atraksi ball drop itu adalah rangkaian acara tutup tahun bertajuk “Hope for Fellowship”.

Untuk diketahui, atraksi ball drop merupakan acara tahunan setiap malam tutup tahun. Boleh dibilang, ball drop telah menjadi sebuah tradisi tutup tahun bagi penduduk New York. Serta menjadi penanda dimulainya tahun baru di kota berjuluk Big Apple itu.

Sementara itu, Perayaan tutup tahun di Philadelphia akan diadakan di Penn’s Landing berupa show kembang api yang merupakan tradisi sejak 15 tahun yang lalu. Show kembang api ini adalah yang terbesar di Amerika.

Show ini bisa dilihat di pinggir sungai Delaware dan gratis untuk pengunjung. Musik dari tahun enampuluhan, tujupuluhan dan delapanpuluhan akan mengiringi show dan pergantian tahun ini. Acara ini juga akan disiarkan secara langsung oleh radio Sunny 104.5 dan Stasiun TV NBC 10.

Banyak lokasi yang bisa digunakan untuk menikmati show kembang api ini, beberapa diantarnya adalah di Penn’s Landing, pinggir sungai Delaware, Great Plaza, Wiggins Park dan Camden Waterfront.

Juga ada pesta tutup tahun di Blue Cross RiverRink yang berisi hiburan, makanan, ice skating, dsb. biaya per orangnya adalah $25. Info lebih lanjut:
http://www.timessquarenyc.org

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home